Asset-2-111

Mau penjualan meningkat setelah di viralkan oleh para Influencer/KOL? atau sedang cari Affiliasi Tiktok?

Namun jangan asal pake jasa KOL/Influencer.

Anda harus mengetahui bahwa KOL/Influencer juga perlu dibimbing sesuai dengan target objective / goal yang ingin anda capai. Jangan khawatir sekarang tidak perlu repot membimbing KOL satu-persatu, serahkan ke KIDOS Agency sebagai Influencer/KOL management Anda.

 

Target objective Influencer/KOL Management

Objective Brand Awareness

KOL bertugas untuk menyebarkan informasi produk/layanan ke sebanyak-banyaknya audience tertarget. 

Semakin campaign dijangkau banyak audience, maka akan semakin dikenal produk/brand kita, dan tentunya semakin murah investasi yg sudah kita keluarkan untuk KOL.

Biasanya diukur dengan jumlah like, komen, dan share. Objective ini digunakan untuk branding dan pemasaran jangka panjang.

Objective Sales

KOL bertugas untuk mengkampanyekan produk/layanan Anda dengan target Sales. Objective ini digunakan untuk pemasaran jangka pendek. 

Keluar cost berapa untuk KOL dan dapat pemasukan berapa dari dampak promote KOL. Profit adalah ketika dampak dari KOL menghasilkan penjualan melebihi cost ke KOL.

Pengukuran dengan jumlah traffic, klik link dan penjualan sangat penting dilakukan untuk mengetahui performa KOL.

Faktanya, tugas KOL Management adalah :

Mengelola komunikasi dan membangun hubungan yg baik dengan KOL yg tepat

Riset & mengidentifikasi KOL yg tepat sesuai target market audience nya

Menerapkan campaign, objective campaign, hingga KPI yg dapat diukur dengan berkoordinasi bersama KOL

KOL Management juga perlu bisa mengelola campaign hingga KPI nya.

Apa itu?
Berikut beberapa Objective atau goal yang dapat dilakukan oleh KOL/Influencer Management

Objective Brand Awareness

Objective Sales

KOL Campaign for Brand/Business

Study Case KOL Management Brand Drip Sweet

STEVIA CAIR pertama yang dapat ijin BPOM, Tanpa Bahan Kimia dan Pengawet.
Drip Sweet adalah pemanis alami cair yang menggunakan daun Stevia sebagai bahan utama.

Membuat campaign berdasarkan USP produk

Campaign
Review Produk

Budget
2,5 Juta

Jenis KOL
Cooking, Lifestyle, Sport

Hasil campaign
3 akun KOL
rata-rata lebih dari

24.000

Reach

248

Like

40

Komentar

Contoh Video Konten

Contoh Video Konten

Contoh Video Konten

Contoh Video Konten

Contoh Video Konten

Contoh Video Konten

Contoh Video Konten

Contoh Video Konten

Bagaimana cara kerja KOL Management?

Research & Strategy

Menggunakan strategi kreatif yang tepat sama pentingnya dengan bekerjasama dengan KOL yang tepat. Kami akan menelusuri brand dan audience anda untuk membuat strategi komunikasi terbaik untuk campaign KOL marketing Anda.

Delivery & Monitoring

Kami berkolaborasi dengan ribuan KOL, tidak perlu khawatir lagi akan kelancaran campaign KOL Marketing Anda. Kami juga menggunakan KOL Marketing platform sehingga campaign anda menjadi lebih efektif dan efisien.

Analysis & Reporting

Kami akan mengumpulkan insights dari konten KOL dan menganalisa data tersebut pada level KOL dan content untuk menentukan manakah variable yang terbaik untuk campaign Anda dan apa yang bisa ditingkatkan lagi.

"Oke sekarang saya sudah tahu semuanya.."

ini benar-benar detail dan membutuhkan tim yang dapat menangani nya dengan tepat. 

Saya gak punya waktu untuk mengelola KOL.

Saya akan fokus di bisnis, lalu KOL Campaign Management akan saya serahkan ke KIDOS Agency . Full service mulai dari riset hingga laporan performance, saya mau fokus bisnis.

KIDOS agensi dipercaya oleh

Case Studies :

HealthifyMe Indonesia adalah platform kesehatan berbasis aplikasi dari India yg sedang penetrasi pasar di Indonsia untuk memonitor kesehatan, dasboard program diet hingga edukasi-konsultasi kesehatan. 

Objective Goal :

Mendapatkan 2.000 Leads dari KOL Instagram dengan budget 10jt

Pemetaan jenis komunikasi yang dapat menghasilkan impact terbaik mulai dari post feed, story, dan reels. Setelah research dan mempelajari pola komunikasi yg telah diterapkan, ternyata dampak terbaik adalah influencing melalui narasi Story Instagram mulai dari cerita text hingga video.

Selanjutnya riset KOL yang memiliki potensi tinggi dengan mempertimbangkan follower, average view story, dan kemampuan KOL story selling.

 

Drip Sweet adalah perusahaan yg membantu masyarakat untuk hidup sehat dengan mengganti gula dengan natural sweetener dari daun stevia. Cocok untuk program diet dan aman untuk penderita diabetes.

Objective Goal :
Brand awareness dengan 100 KOL setiap bulan.

Tantangannya adalah mencari KOL dengan rate free namun memiliki dampak traffic ke Instagram & viralitas. Benefit untuk KOL adalah mendapatkan produk gratis & join affiliate dengan komisi 10% per produk.

Elsignore.id adalah perusahaan perawatan untuk pria meliputi skincare dan parfum. Keberuntungan untuk Pria yang tampil segar & sehat.

Objective Goal :

Jual 200 produk parfum baru melalui 50 KOL pada tanggal khusus untuk  validasi produk.

Kontak Tim kami untuk penjelasan studi kasus lain nya. Shodiq 0898.99.450.78

Optimalkan Penjualan Channel Tiktok Bisnis Anda

live tiktok instagram social media kidos agency

Live Shopping

Melakukan Live Streaming untuk menjualkan produk Anda dengan durasi hingga 24 Jam Non Stop

Tiktok Shop Management

Melakukan optimasi Tiktok Shop, Etalase jualan, agar penjualan produk Anda lebih banyak dan lebih cepat

Short Video Content Management

Membangun konten short video secara konsisten setiap hari dengan tujuan branding & selling ke keranjang kuning

Tiktok Ads Service

Boost konten untuk mendapatkan lebih banyak view & follower, ke target audiece yang siap membeli produk Anda

Tiktok Affiliate

Gunakan jaringan MCN kami untuk mengkampanyekan produk/layanan Anda dan buat pasukan Affiliasi bersama kami.

KOL/Influencer Campaign Management saya serahkan ke KIDOS Agency
Full service mulai dari riset hingga laporan performance

Promo Bonus terbatas hingga
00 days 00 hours 00 minutes 00 seconds

Paket Reguler

25 KOL/Influencer

Promo Bonus khusus tergabung kedalam MCN Tikok kami + Affiliasi

2,5 Juta

Paket Premium

50 KOL/Influencer

Promo Bonus khusus tergabung kedalam MCN Tikok kami + Affiliasi

5 Juta

Paket Ultimate
Custom KOL Management

1 Tim KOL Specialist + Digital Marketing Strategies + Up To 100 KOL/Influencer

Mulai Dari 2,5 Juta

*Lebih inten dalam membangun super impactful KOL secara berkelanjutan

Bingung mau pilih yang mana?
atau
Masih Ragu dengan layanan kami?
Silahkan manfaatkan paket TRIAL dibawah ini agar Anda lebih yakin.

atau

Ada pertanyaan lebih lanjut? Silahkan klik tombol Konsultasi Sekarang

Pertanyaan yang sering ditanyakan :

Semua influencer/KOL kami bisa di propose untuk menjadi Affiliator produk Anda. Kami memiliki lebih dari 10.000 MCN Affiliasi Tiktok

Semua produk/jasa dapat menggunakan KOL Management, karena untuk menjual produk membutuhkan testimoni/social prove atau rekomendasi dari KOL.

Influencer maupun Key Opinion Leader (KOL) sama-sama individu yang pendapatnya memberi pengaruh besar atas suatu produk, jasa, layanan, maupun brand, dan rekomendasi mereka berdampak pada keinginan konsumen untuk memiliki produk yang sama akan tetapi KOL mempunyai pengikut yang tertarget dan biasanya lebih loyal sehingga untuk jangkau pemasaran produk akan bisa tertarget.

Mulai dari review produk,  campaign konten foto dan video atau bisa sesuai dengan permintaan client. dalam membuat campaign kami mengikuti tren terkini sehingga lebih mudah viral ketika dipromosikan oleh KOL.

Ya, audience KOL dan Influencer KIDOS Agency adalah manusia yang aktif berinteraksi. Kami sudah menyaring dan melakukan riset KOL dan Influencer agar campaign lebih tertarget.

Kami akan memberikan report berupa Insight yang di rinci di dalam Excel

Ya, KIDOS Agency memiliki jasa untuk optimasi iklan pada beberapa platform lain, seperti Facebook Ads dan Instagram Ads. Selain itu juga dapat mengelola konten Instagram & Tiktok bisnis Anda setiap hari nya. Untuk lebih lanjut bisa membuka website utama kami di kidos.id