Dalam menjalankan bisnis di era sekarang, digital marketing menjadi salah satu kunci. Namun faktanya, masih banyak UMKM di Indonesia yang belum sepenuhnya memanfaatkan potensi berbagai platform digital salah satunya adalah Google Ads. Apa yang membuat Google Ads begitu penting, dan bagaimana strategi periklanan ini dapat memberikan dampak positif bagi bisnis kecil menengah?
Google Ads adalah platform periklanan online yang dikelola oleh Google. Ini adalah sarana efektif yang memungkinkan bisnis menampilkan iklan mereka di hasil pencarian Google dan jaringan periklanan Google, seperti situs webiste, video YouTube, dan masuk ke berbagai aplikasi yang terhubung dengan Gmail. Bagi UMKM Google Ads belum terlalu diminati walaupun potensinya yang begitu besar, kira-kira apa aja ya potensinya, yuk #Mindos Jelasin
Manfaat Google Ads untuk UMKM
Saat ini Google menjadi salah satu platform yang semua orang gunakan, dengan menggunkana Google ads kamu bisa muncul di halaman nomor 1 Google. Dengan muncul di page 1 Google hal ini akan meningkatkan peluang produk kamu laris dan omset terus naik naik. Selain itu dengan kemampuan untuk menjangkau audiens yang lebih besar, meningkatkan visibilitas, dan mendapatkan leads potensial, Google Ads memberikan peluang pertumbuhan yang signifikan bagi bisnis kamu kedepanya. Dalam persaingan bisnis yang semakin ketat, platform ini menjadi alat strategis untuk membedakan diri. Dengan strategi yang tepat
Tips & Trik Cara Meningkatkan Bisnis Menggunakan Google Ads
- Riset kata kunci secara mendalam : lakukan riset kata kunci secara mendalam dan gunakan kata kunci yang paling relevan dengan bisnis kamu. Gunakan alat riset kata kunci seperti google keyword planner, semrush, ahref dan lain sebagainya untuk meningkatkan relevansi kebutuhan pasar dengan bisnis yang kamu miliki
- Optimalkan Iklan: Buat iklan yang menarik dan relevan dengan tujuan bisnis. Optimalisasi bisa dengan menyertakan gambar dan video yang menarik panggilan, menyesuaikan lokasi, meng exclude audience yang tidak sesuai dengan market kamu dan juga membuat landing page yang menarik.
- Tingkatkan Strategi Berdasarkan Data: Bisnsiman juga harus meng analisis data dari kampanye Google Ads yang sudah dibuat secara berkala. Tinjau performa iklan kamu, lihat metrik seperti tingkat klik (CTR), konversi, dan biaya per klik (CPC). Lakukan penyesuaian strategis berdasarkan hasil analisis ini ya.
- Eksperimen dengan Format Iklan: Cobalah berbagai format iklan, seperti iklan teks, iklan gambar, atau iklan video, untuk menemukan apa yang paling efektif untuk audiens.
- Penargetan Lokal: Jika bisnis fokus pada pasar lokal, manfaatkan penargetan lokasi agar iklan Anda hanya ditampilkan kepada orang-orang di wilayah tertentu.
Dengan melakukan langkah-langkah ini, bisnis UMKM dapat memaksimalkan keberhasilan kampanye Google Ads. Dalam dunia yang terus berkembang, penyesuaian dengan Digital Marketing adalah langkah cerdas untuk menjamin pertumbuhan bisnis kamu. Salah satunya yaitu Inforeklame.com, bisnis dengan fokus menjual jasa pemasangan Reklame, Neon Box, dan Baliho pada beberapa tempat di Jabodetabek bekerjasama dengan Kidos pada 25 Oktober 2023 untuk menggunakan jasa Google Ads. Hasil yang didapat omsetnya bisa naik secara signifikan. Dalam waktu 2 Bulan mereka sudah mendapatkan kurang lebih 438 Konversi yang diarahkan ke leads. Waah mantep juga ya!
Dengan hasil seperti ini tentunya nggak semua konversi bakal masuk ke leads, cuma dengan melihat dan menganalisa data yang sudah ada, kita kan tinggal otak-atik sedikit strateginya untuk meningkatkan conversion rate yang ada. Yang jelas Jangan biarkan bisnismu tertinggal Ya Bos. Manfaatkan Google Ads sekarang, dan pantau terus bisnismu untuk tumbuh!
Sudah baca artikel ini sampai akhir? Selamat, Anda beruntung. Anda berhak mendapatkan layanan Trial 10 Hari Google Ads dari kami. Gak perlu bayar dulu, lihat dulu hasilnya, kalau bagus baru lanjutkan. Beli kucing dalam plastik bening aja Bos! hehehe
Chat Growth Consultant kami sekarang. Sampai jumpa di First Meeting via Gmeet 🙂